Langsung ke konten utama

Mengeluh terus, kapan Bersyukurnya?

Mengeluh terus kapan bersyukurnya? Sebuah pertanyaan untuk kita, terlebih saya merenunginya.

Mengeluh, saya pikir semua orang pernah mengeluh, entah yang kaya atau yang pas pasan, lebih lebih yang kekurangan, dalam hal ini adalah harta dan biasanya yang bersifat duniawi saja.

Mengeluh adalah salah satu bentuk kata kerja, yaitu : mengeluarkan kata kata yang bikin orang lain pingin nimpuk muka lu. Wkwk : D ya, benar saja, admin ndak suka sama orang yang suka mengeluh. Dikit dikit ngeluh, apa apa ngeluh.. Kapan bersyukurnya?

Mengeluh biasanya muncul setelah rasa kecewa atau ketidak puasan seseorang terhadap sesuatu atau keadaan yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Makanya jangan terlalu berharap, entar jadinya BAPER ! -_-" tut tut tut..

Eh, tapi si admin pernah ngeluh gak si?? Oo tentu pernah, malah sering. Kebiasaan sehari hari. ( Nah, tu.. Ketauan jugak kan, haha )

Mengapa mengeluh? Jawabannya adalah kurangnya rasa bersyukur. Rasa kecewa atau ketidak puasan terhadap sesuatu tidak akan berujung mengeluh selama kita mampu bersyukur, justru sebaliknya akan membangkitkan semangat kita untuk merubah keadaan menjadi lebih baik. Mengapa kurang bersyukur? Terlalu sering melihat ke atas biasanya akan membuat kita lebih sedikit bersyukur.

Mengeluh karena merasa paling jelek, paling bodoh, mengeluh karena tidak punya uang untuk membeli apa yang diinginkan, atau mengeluh karena masih jomblo, susah dapat pacar, (eh, yang ini mungkin admin bisa bantu, hehe ) atau karena hal lain. Cobalah melihat dari sisi lain, melihat ke arah bawah. Semisal kita mengeluh karena tidak punya uang untuk membeli apa yang kita inginkan, loh masih mending kita, yang lain? Jangankan yang diinginkan, yang dibutuhkan saja kadang susah sekali mendapatkannya.

Melihat ke atas memang perlu, untuk merangsang keinginan kita menjadi lebih baik, namun melihat ke bawah lebih penting agar kita dapat senantiasa bersyukur dan lebih sedikit mengeluh.

Ketika ada orang pandai bersyukur, maka di manapun dan apapun keadaanya ia akan senantiasa bersyukur. sebaliknya, orang yang pandai mengeluh, dia bisa saja tetap mengeluh meski sedang diberi kelebihan.

Mengeluh hanya akan memperumit keadaan, menambah masalah yang ada dan membuat kita semakin gelisah, hingga akhirnya menjadikan kita jiwa yang mudah putus asa. Jadi mulai sekarang mari kita belajar untuk lebih bersyukur dan menghilangkan kebiasaan mengeluh. Jika menghilangkan sulit, minimal dengan menguranginya.


Ketika Anda mengeluh, Anda benar-benar menarik masalah ke dalam hidup Anda.
@T. Harv Eker.


NB : Hanya sebuah uneg uneg. Maaf untuk kekurangan dan kesalahan yang ada.

Komentar

  1. Mengeluh terus, kapan Bersyukurnya?

    http://kebontengah.heck.in/mengeluh-terus-kapan-bersyukurnya.xhtml

    BalasHapus
  2. ajiiibb sob ceritanya :-D klw kita ngeluh trss kpan brrsyukurnya,,,

    BalasHapus
  3. Aku juga suka mengeluh. Tanpa kita sadari hal kecilpun sering kita keluhkan.. Yaaa hujan, aduuh panas banget... Ga sadar kan kalau itu juga termasuk mengeluh. Berhentilah mengeluh maka kau sampai ke surga :D

    BalasHapus
  4. kalau mengeluh
    ya pernah bahkan mungkin sering
    tanpa disadari keluhan muncul begitu saja
    padahal sering juga bilang berusaha nemperbaiki diri
    berat juga nih buat aku
    tuhkan ngeluh lagi

    BalasHapus
  5. Mengeluh sering juga tapi jarang di ungkapkan, paling-paling hanya terucap dalam hati. Ya, namanya manusia. Hehehe

    BalasHapus
  6. Para pecundang seringkali mengeluh tentang kekurangannya padahal pikiran yang optimis bisa merubah pola pikir itu

    BalasHapus
  7. @Ukhty, saya suka komentarnya :v

    BalasHapus
  8. Faranggi Eva Lutvika24 Mei 2016 pukul 02.36

    Aku pernah bikin artikel dampak negatif dari mengeluh di blog khusus introvert. Eh tapi ga boleh ngasih link, ntar dikira spam. Hehehe

    BalasHapus
  9. @Faranggi, dibisik bisik boleh : D eh, tapi pasti jauh lebih bagus dari ini.

    BalasHapus
  10. Memang benar masalah jika kita keluhkan makan akan terasa semakin berat

    BalasHapus
  11. maap gan
    kayanya ini saya bgt..
    suka mengeluh dan jarang bersyukur
    trims udah memberi nasihat yg sgt berarti

    BalasHapus
  12. Solihin always forever24 Mei 2016 pukul 14.48

    Orang yg sering mengeluh ketauan jika ia tak mau usaha

    BalasHapus
  13. Saya selalu bersyukur tapi kenapa tiap hari menderita dan kenapa dari umur saya 4 tahun sampai sekarang,saya tidak pernah sehari tidak sakit hati!!??

    BalasHapus
  14. Дιίмцδίи καвαεиД24 Mei 2016 pukul 17.14

    In sya Allah selalu bersyukur

    BalasHapus
  15. @Sudrajat, mungkin semacam penyakit hati? nah sekarang bagaimana supaya anda tidak mudah sakit hati. karena ndak mungkin seseorang menjalani hidup selalu menderita setiap hari. susah itu selalu bergantian dengan bahagia. ndak ada seseorang menderita tiap hari dan dalam waktu yang sangat lama, kecuali ia sedang ditimpa azab oleh allah. saya yakin anda masih merasakan bahagia.

    BalasHapus
  16. pengen sehari aja tanpa keluhan
    bisa nggak ya

    BalasHapus
  17. Apa yg kita keluhkan tdk akan kita bawa mati

    BalasHapus
  18. saya sendiri juga sering banget mengeluh sob :)

    tapi terlintas dibenak saya kadang juga seperti itu "mengeluh terus kapan bersyukurnya" dari situ sadar akan kita kurangnya bersyukur atas apa yang Alloh berikan kepada kita.

    BalasHapus
  19. @Ukhty, wah.. kalu saya nyerah dah : D

    @Area, bagaimana bisa?


    terimakasih komentar kalian semua: )

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu - Syiir Tanpo Waton (GUSDUR)

Assalamu'alaikum wr. wb.. Berhubung saya termasuk pecinta lagu sholawat, kali ini saya ingin berbagi lirik lagu Syiir tanpo Waton.. Yups, sholawat ini dinyanyikan oleh almarhum Gusdur. Sholawat ini sempat populer dalam beberapa waktu yang lalu, bahkan saya sendiri sering menyanyikannya sob, baik ketika Marhabanan, Rotiban, maupun disekolah pas ada jam kosong.. Lagu ini mengandung pesan-pesan moral yang perlu kita ketahui.. Sudah pada taukan? Yang belum tau, disimak sob ! Syiir tanpo Waton Ngawiti ingsun, nglaras syiiran.. Kelawan muji maring Pengeran.. Kang paring rohmat lan kenikmatan.. Rino wengine tanpo pitungan..2x Duh bolo konco, priyo wanito.. Ojo mung ngaji syareat bloko.. Gur pinter ndongeng nulis lan moco.. Tembe mburine bakal sengsoro..2x Akeh kang apal, Qur'an Haditse.. Seneng ngafirke marang liyane.. Kafire dewe dak digatekke.. Yen isih kotor ati akale..2x Gampang kabujuk, nafsu angkoro.. Ing pepaese gebyare ndunyo.. Iri lan meri sugihe tonggo.. Mulo atine peteng la

Cinta Yang Tulus Itu Seperti Apa?

Assalamu'alaikum Warahmatullahita'ala Wabarakatuh.. Hai sahabat, lama tak jumpa,, apa kabarnya? Semoga senantiasa baik disana. Ammin.. :-) Hm,, Blognya sepi seperti tiada arti.. Hahah, maklum saya bentar lagi mau menghadapi UN, jadi untuk sementara waktu, rumah ini tak tinggal. Toh liat, udah pada berdebu, banyak sarang laba2nya jugak, belum tak bersihin. Haha.. :mrgreen: so, maaf untuk ketidaknyamanannya.. :mrgreen: Sahabat, seperti apa yang sedang saya rasakan, pada kesempatan kali ini saya ingin menuangkan uneg2 saya tentang Cinta.. cie...cie......ehem!!! Kayaknya ada yang lagi falling in love nih.. :mrgreen: Haha, soal Cinta, iya soal Cinta... :-) Cinta Yang Tulus Sahabat, pernahkah terlintas pertanyaan seperti.., "Sudahkah aku mencintai dia dengan tulus?" pernah? By the way, Seperti apa sih cinta yang tulus itu? Terkadang, ada wanita yang menerima cinta dari seorang pria karena merasa kasihan, kasihan dengan si pria yang udah berjuang mati-matian demi mendapatkan

Cara Unlocking SE (Sony Ericsson) with XS++

Assalamu'alaikum wr. wb.. apa kabar teman? semoga baik saja.. :-) kali ini syahril's Mobile Blog ingin berbagi sedikit ilmu modding hp SE. ya.. meskipun sudah banyak yang tau. karena tutorial ini memang sudah terpublikasi sejak dulu. tapi tak apalah, buat belajar nulis artikel. siapa tau masih ada belum ngerti. langsung saja Cara unlocking SE (Sony Ericsson) with XS++ Tutorial ini khusus untuk handphone SE dengan cid52 kebawah karena masih menggunakan XS++. cid hp SE sobat dapat diketahui setelah sobat berhasil menghubungkan hp SE sobat ke XS++. dan untuk mengetahui berapa db20xx hp SE sobat, caranya tekan tombol kanan -> bintang -> kiri2x -> bintang -> kiri -> bintang pilih software info. sekarang cara mengUnlock hp SE sobat. pertama download dulu aplikasinya XS++ 3.2.rar ekstrack file tersebut menjadi XS++ 3.2.exe dan install di pc sobat. jangan lupa juga install usb flash drivernya. USB flash driver.zip setelah kedua aplikasi tersebut terinstall, siapkan kab