Langsung ke konten utama

Cerpen Cinta | Surat Dalam Diary


Assalamu'alaikum..
Heii
Kamu tau siapa aku??
Aku seorang perempuan
Aku tau siapa namamu lengkap dengan tempat dan tanggal lahirmu
Aku tau apa hobimu
Musik dan lagu favoritmu
Makanan kesukaanmu
Dan... Masih banyak lagi yang aku tahu tentang kamu.
Jadi..
Sudah tau siapa aku???
.
.
.
Masih sulit???
Hah, okelah aku kasih tahu

perhatikan baik baik yaa
Aku..
Perempuan
Yang
Diam diam
Suka KAMU !!

S, 01022013

Begitulah surat yang pernah kutulis untuknya, sengaja tak kusertakan nama karena saat itu aku belum berani mengakui bahwa aku suka padanya. Hanya huruf S sebagai inisial nama panggilku, Syifa, Syifa Nur Auliya.

Sudah lama aku menyimpannya, menyisipkannya diantara lembaran diaryku yang hampir penuh. Bentuknya, warnanya, aromanya benar benar masih utuh, sama seperti saat aku baru menulisnya.

Muhammad Hafidz namanya, laki laki yang sudah membuatku jatuh cinta sejak aku duduk dibangku SMA kelas 2. Dia merupakan siswa pindahan dari salah satu SMA berbasis islam di kota Kaliwungu, Kendal. Kota yang terkenal dengan pendidikan Pesantrennya yang mumpuni.

Sejak pertama melihatnya, aku sudah merasakan ada sesuatu pada diriku yang berbeda, sesuatu yang sebelumnya tak pernah kurasa saat berjumpa dengan laki laki manapun. Sesuatu yang oleh banyak orang disebut Cinta. Ya, aku jatuh cinta padanya.

Jam tangan di lengan kiriku menunjukan pukul 15.45WIB. Setelah beberapa saat menunggu sekolahan sepi, kuberanikan diri menyelinap ke dalam salah satu kelas untuk menaruh surat itu di laci meja yang tak lain adalah tempat duduk laki laki itu, berharap esok hari dia melihat dan membacanya.

Tik tok tik tok, kupastikan area sekitar benar benar sepi dan aman. Dengan mantabnya aku melangkah penuh pasti dan..


"Hei hei syifaa, mau apa kamu kesini?"
tanya pak Umar yang tiba tiba ada di belakangku, mengagetkan sekaligus menghentikan langkahku yang baru sempat melewati pintu kelas.

"Allahu akbar!"
bathinku kaget maksimal..

"He he, pak Umar ternyata.."
jawabku sambil nyengir..

"Kok belum pulang pak???"
kusambung sebuah pertanyaan singkat untuk mengalihkan pembicaraan. Belum sempat beliau menjawab aku langsung kabur meninggalkannya. Anehnya aku, sudah tiga kali kepergok masih saja berani menyelinap ke dalam kelas itu. Hehe..

Di sekolahanku murid laki laki dan perempuan dipisah dengan ruang kelas yang berbeda, itu sebabnya aku kesulitan menyampaikan surat ini. Sebenarnya aku bisa menitipkannya pada teman sekelasnya, hanya saja saat itu aku tidak mau usahaku menutupi rasa sukaku pada muhammad yang sudah lama terbongkar, aku tidak mau ada seorang lainpun tahu. Sejak kejadian itu aku memutuskan menyimpannya dalam buku diary ini, hingga suatu hari aku benar benar tak tahan dan ingin sekali rasanya laki laki itu tahu bahwa aku suka padanya.

Pagi itu langit nampak cerah, memantabkan niatku memberikan surat itu langsung padanya karena aku tau hari itu adalah kesempatan terakhirku.

Semua siswa siswi kelas XII telah duduk di kursi masing masing sesuai nomor urut peserta yang telah ditentukan dan siap untuk mengikuti acara pelepasan murid di sekolah. Kalian tau? Laki laki itu, dia duduk tepat di sebelah kananku. Aku benar benar tak menyangka hal ini akan terjadi. Perlahan aku mencoba mengambil surat dari saku rok panjangku, namun naas, belum sempat kuambil tiba tiba laki laki itu menoleh ke arahku, aku kaget dan... Surat itu jatuh ke lantai.


"maaf, boleh tau nama kamu siapa dan dari kelas XII apa??" tanya laki laki itu memulai pembicaraan.

"mmm, aaa a aku syifa nur auliya kelas XII ipa"
jawabku sedikit terbata..

Tiba tiba aku merasa grogi maksimal, degup jantungku terasa lebih keras, Dag dug dag dig dug dag dug dag dig dug.. dan tubuhku sedikit gemetar. Mungkin karena aku belum pernah sedekat ini dengannya, pikirku..


"Surat itu, duh gimana ini?"
batinku mulai resah.

parahnya lagi laki laki itu melihat dan langsung mengambilnya..

"ini punyamu kan?"
ucapnya sambil menyodorkan surat itu padaku.

Aku terdiam sejenak, bingung harus menerimanya atau tidak..

"terima tidak, terima tidak, terima tidak.." aku masih diam berpikir.

"Hei?"
ucap laki laki itu sambil menggerakkan tangannya tepat di hadapan wajahku.

"oh, hehe.. Iya makasih"
jawabku tersipu malu.

Entah bagaimana semua bisa berubah begitu saja dalam waktu yang sangat sekejap, niat dan kemantabanku.. Aku malu seandainya kuberikan surat itu padanya lalu dia membacanya saat itu juga. Kuambil surat itu dari tangannya dan mulai mengatur nafas, menenangkan diri, kembali fokus mengikuti acara pelepasan murid di sekolah kami.

Haah, sekarang surat ini masih utuh dan rapi, kubiarkan surat ini menjadi bagian dari kisah hidup yang pernah kujalani dan kutulis dalam diary ini. Berharap suatu hari cerita tentang laki laki itu dapat kusambung lagi hingga memenuhi seluruh halaman diary ini.

Kurebahkan tubuhku di atas ranjang dan segera tidur karena besok harus berangkat kuliah lebih pagi..



NB : Maaf cerpennya jelek, Wkwk : D

Komentar

  1. Hemm gak jauh beda dengan kehidupan ku :-(

    BalasHapus
  2. hampir mirip...
    jadi ingat kenangan masa lalu

    BalasHapus
  3. TahiLalatZ D Luffy21 Mei 2016 pukul 15.23

    What The F**k Nyindir Nih Admin :cry:

    BalasHapus
  4. Mampir.
    Jangan lupa Kunbal dan Follow.

    BalasHapus
  5. Sebenarnya waktu kemarin juga bisa menjadi kenangan:(

    BalasHapus
  6. ahay,,
    sepertinya
    hem aku mengalaminya
    duh! malunya

    BalasHapus
  7. mana update terbarunya kak

    BalasHapus
  8. Wah hebat berani ya... Sebesar apapun rasa sukaku terhadap seseorang gakan seberani itu mengungkapkan perasaan. Tapi kalau ditanya langsung pasti kujawab denga pasti :D

    BalasHapus
  9. Surat yang tak akan pernah terkirim selamanya

    BalasHapus
  10. Faranggi Eva Lutvika22 Mei 2016 pukul 12.42

    Masih jaman surat-suratan hehehe inget jaman dulu.

    BalasHapus
  11. Solihin always forever22 Mei 2016 pukul 14.20

    Gue mha udah ga surat2n v pke imel haha

    BalasHapus
  12. .kisah nyata ya min cerpen diatas

    BalasHapus
  13. Ini cerpen bagus gan, ada kelanjutannya gak

    BalasHapus
  14. Kunjungan pertama ke blog ini.
    Salam kenal,sukses selalu...
    Ditunggu kunbalnya!

    BalasHapus
  15. @arena @ihsan, bukan dan tidak : D

    terimakasih komentarnya, semuanya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu - Syiir Tanpo Waton (GUSDUR)

Assalamu'alaikum wr. wb.. Berhubung saya termasuk pecinta lagu sholawat, kali ini saya ingin berbagi lirik lagu Syiir tanpo Waton.. Yups, sholawat ini dinyanyikan oleh almarhum Gusdur. Sholawat ini sempat populer dalam beberapa waktu yang lalu, bahkan saya sendiri sering menyanyikannya sob, baik ketika Marhabanan, Rotiban, maupun disekolah pas ada jam kosong.. Lagu ini mengandung pesan-pesan moral yang perlu kita ketahui.. Sudah pada taukan? Yang belum tau, disimak sob ! Syiir tanpo Waton Ngawiti ingsun, nglaras syiiran.. Kelawan muji maring Pengeran.. Kang paring rohmat lan kenikmatan.. Rino wengine tanpo pitungan..2x Duh bolo konco, priyo wanito.. Ojo mung ngaji syareat bloko.. Gur pinter ndongeng nulis lan moco.. Tembe mburine bakal sengsoro..2x Akeh kang apal, Qur'an Haditse.. Seneng ngafirke marang liyane.. Kafire dewe dak digatekke.. Yen isih kotor ati akale..2x Gampang kabujuk, nafsu angkoro.. Ing pepaese gebyare ndunyo.. Iri lan meri sugihe tonggo.. Mulo atine peteng la

Cara Unlocking SE (Sony Ericsson) with XS++

Assalamu'alaikum wr. wb.. apa kabar teman? semoga baik saja.. :-) kali ini syahril's Mobile Blog ingin berbagi sedikit ilmu modding hp SE. ya.. meskipun sudah banyak yang tau. karena tutorial ini memang sudah terpublikasi sejak dulu. tapi tak apalah, buat belajar nulis artikel. siapa tau masih ada belum ngerti. langsung saja Cara unlocking SE (Sony Ericsson) with XS++ Tutorial ini khusus untuk handphone SE dengan cid52 kebawah karena masih menggunakan XS++. cid hp SE sobat dapat diketahui setelah sobat berhasil menghubungkan hp SE sobat ke XS++. dan untuk mengetahui berapa db20xx hp SE sobat, caranya tekan tombol kanan -> bintang -> kiri2x -> bintang -> kiri -> bintang pilih software info. sekarang cara mengUnlock hp SE sobat. pertama download dulu aplikasinya XS++ 3.2.rar ekstrack file tersebut menjadi XS++ 3.2.exe dan install di pc sobat. jangan lupa juga install usb flash drivernya. USB flash driver.zip setelah kedua aplikasi tersebut terinstall, siapkan kab

Cinta Yang Tulus Itu Seperti Apa?

Assalamu'alaikum Warahmatullahita'ala Wabarakatuh.. Hai sahabat, lama tak jumpa,, apa kabarnya? Semoga senantiasa baik disana. Ammin.. :-) Hm,, Blognya sepi seperti tiada arti.. Hahah, maklum saya bentar lagi mau menghadapi UN, jadi untuk sementara waktu, rumah ini tak tinggal. Toh liat, udah pada berdebu, banyak sarang laba2nya jugak, belum tak bersihin. Haha.. :mrgreen: so, maaf untuk ketidaknyamanannya.. :mrgreen: Sahabat, seperti apa yang sedang saya rasakan, pada kesempatan kali ini saya ingin menuangkan uneg2 saya tentang Cinta.. cie...cie......ehem!!! Kayaknya ada yang lagi falling in love nih.. :mrgreen: Haha, soal Cinta, iya soal Cinta... :-) Cinta Yang Tulus Sahabat, pernahkah terlintas pertanyaan seperti.., "Sudahkah aku mencintai dia dengan tulus?" pernah? By the way, Seperti apa sih cinta yang tulus itu? Terkadang, ada wanita yang menerima cinta dari seorang pria karena merasa kasihan, kasihan dengan si pria yang udah berjuang mati-matian demi mendapatkan