Langsung ke konten utama

Cinta Yang Tulus Itu Seperti Apa?

Assalamu'alaikum Warahmatullahita'ala Wabarakatuh..


Hai sahabat, lama tak jumpa,, apa kabarnya? Semoga senantiasa baik disana. Ammin.. :-)

Hm,, Blognya sepi seperti tiada arti.. Hahah, maklum saya bentar lagi mau menghadapi UN, jadi untuk sementara waktu, rumah ini tak tinggal. Toh liat, udah pada berdebu, banyak sarang laba2nya jugak, belum tak bersihin. Haha.. :mrgreen: so, maaf untuk ketidaknyamanannya.. :mrgreen:

Sahabat, seperti apa yang sedang saya rasakan, pada kesempatan kali ini saya ingin menuangkan uneg2 saya tentang Cinta.. cie...cie......ehem!!! Kayaknya ada yang lagi falling in love nih.. :mrgreen: Haha, soal Cinta, iya soal Cinta... :-)

Cinta Yang Tulus


Sahabat, pernahkah terlintas pertanyaan seperti.., "Sudahkah aku mencintai dia dengan tulus?" pernah? By the way, Seperti apa sih cinta yang tulus itu?

Terkadang, ada wanita yang menerima cinta dari seorang pria karena merasa kasihan, kasihan dengan si pria yang udah berjuang mati-matian demi mendapatkan cintanya. Ia takut dan tidak ingin mengecewakan si pria, sehingga ia memilih menghargai perasaan si pria tadi dengan menerima cintanya.
Nah, yang demikian menurut sahabat tulus ndak cintanya si wanita itu?

Cinta itu bukan untuk dihargai, akan tetapi untuk diterima dengan ketulusan hati, bukan karena ia telah berbuat sesuatu untuk kita, lalu kita membalas dengan mencintainya...

Trus,,,
Pernah nggak terlintas pertanyaan semacam... "Kenapa ya aku mencintai dia? Padahal dia gak cantik/tampan, pendek, idungnya pesek, item lagi, ato sebagainya.."

Hmm,,,
Cinta yang tulus itu, saat kamu ditanya "mengapa kamu mencintainya..?", lalu kamu menjawab "aku tak tahu..." meski telah lama bersamanya..

Sahabat,,
Jangan menjadikan kecantikan atau ketampanan seseorang sebagai alasan untuk kita mencintainya, karena cinta yang tulus tak pernah bisa berbicara saat ia ditanya mengapa kamu mencintainya...

Mungkin akan lebih baik jika kita bisa menjadikan kelebihan seseorang yang kita cintai sebagai nilai plus dari Tuhan yang harus kita syukuri. Semisal, Alhamdulillah, orang yang aku cintai sangat cantik/tampan... :-)

Sahabat,,,
Pasti pernah kan terlintas pemikiran seperti ini,, "Duh, gimana ya kalau suatu saat nanti dia pergi niggalin aku dan lebih milih sama orang lain,, aku takut kehilangannya..."

Hmm,,, Memang tak sedikit orang merasa takut tentang masa depan cintanya, takut jika suatu hari nanti ia ditinggal pergi oleh orang yang dicintainya,, termasuk aku,, iya, aku, si admin blog ini.. :-)

Terus, gimana pendapat kamu min tentang hal itu?

Pendapatku? Okeh, mungkin seperti ini... Buat contoh, di sini kamu sebagai cintaku, dan aku ngomong sama kamu seperti ini..,
"Jika suatu saat nanti aku berdusta padamu, maka tak apa jika itu alasanmu pergi meninggalkanku,, tapi aku sungguh takut jika kau pergi meninggalkanku tanpa alasan yang pasti, sementara aku di sini masih setia untukmu.."

Truskan min..

Cinta yang tulus itu, saat kamu ditanya, "Bagaimana jika suatu saat nanti ia meninggalkanmu dan memimilih bersama orang lain? Lalu kamu menjawab, "Asalkan ia bahagia bersamanya...

Sahabat, Cinta yang tulus takkan pernah menuntut seseorang untuk bisa membuat dirinya bahagia, justru ia selalu berusaha bagaimana cara membahagiakan orang yang dicintainya..

Sahabat,, Ketika Cinta kita yang tulus kepadanya dibalas dengan ketulusan cintanya, maka setidaknya di hati kita harus ada keyakinan bahwa suatu saat nanti, kita akan bersatu dengannya, dalam ikatan yang suci.., Ya, kita memang tidak tahu apa yang akan terjadi dengan cinta kita setahun kemudian, atau sebulan? Seminggu? Sehari? atau Sejam kemudian..? Tapi percayalah, suatu saat nanti keyakinan itu akan berbuah kebaikan, namun tentunya harus disertai dengan do'a dan usaha...

Sahabat,,
Mungkin akan lebih baik jika Cinta yang menemukan kita, bukan kita yang mencari Cinta. Maksudnya seperti ini, "ah.., aku dah lama jomblo,, jalan2 ah, sekaliyan cari kenalan baru, siapa tahu bisa jadi pacar..."

Ya, mungkin akan lebih baik jika Cinta yang menemukan kita, lalu kita membiarkan Cinta itu bersemayam di hati kita, menunggu sampai Ia (Cinta itu) menunjukan kepada siapa kita harus memberikannya (cinta itu)... :-)

Cukup sudah, sampai di sini dulu kawan perjumpaan kita kali ini. Mohon maaf untuk segala ketidaknyamanannya.. :-)
Akhirul kalam..

Wassalamu'alaikum Warahmatullahita'ala Wabarakatuh...

Komentar

  1. Bodjah Panser Biru10 Juni 2014 pukul 00.07

    tpi. kebanyakan cewek. gk suka cowok yg apa adanya. gk suka cowok yg tulus. katanya basi... :(

    BalasHapus
  2. Salam motivasi sebelumnya,, !

    Mohom Maaf, saya disini hanya ingin mengajak anda saling bersilaturahmi dengan cara saling follow-mefollow.
    Jika anda berkenan ,, silahkan follow saya terdahulu. Nanti pasti 100% tak folback
    tapi lapor dikomentar ya, jangan di Guestbook

    Terimakasih...

    BalasHapus
  3. @Bodjah Panser Biru,,
    hahay, iye kang..
    itu kerana mereka lihat fakta yang ada, banyak cowok yang cuman omdo...
    sejatinya, siapa yang ndak suka sama cowok setia...? :-)

    BalasHapus
  4. kunjungan habis buka puasa sobat!

    BalasHapus
  5. Saya mau tanya, apakah seorang cowok yg minta cium pada ceweknya itu cinta yg tulus, lalu cewek itu sangat menjaga kesuciannya, gimana menurut anda....??????????

    BalasHapus

  6. happy new years..

    BalasHapus
  7. @Anik Nur Rohma, sebetulnya yg namanya ingin mencium itu belum tentu nafsu, memang bs pula dikatakan sayang. Tp dalam islam tidak mengenal kata cium sbelum sah sbg suami istri, smentara (di atas) perempuan itu ingin menjaga kesuciannya, jadi jangan sampai terjadi. Kalu emang bener2 cowok itu cinta, nikahilah, baru boleh cium.. itu pendapatku mbak, hehe

    BalasHapus
  8. @Kombak Mania, happy new years too bang :-D

    BalasHapus
  9. bner bgt om apa yg sdah kamu jlaskan diatas sama persis ama yg ane jalanin

    BalasHapus
  10. mungkin bs dicritakan pengalamannya 0m?

    BalasHapus
  11. hmmm... :(

    BalasHapus
  12. cinta yng tlus it adalah cinta yng dri hati pling dlan

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah q sudah temukan orangnya...hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu - Syiir Tanpo Waton (GUSDUR)

Assalamu'alaikum wr. wb.. Berhubung saya termasuk pecinta lagu sholawat, kali ini saya ingin berbagi lirik lagu Syiir tanpo Waton.. Yups, sholawat ini dinyanyikan oleh almarhum Gusdur. Sholawat ini sempat populer dalam beberapa waktu yang lalu, bahkan saya sendiri sering menyanyikannya sob, baik ketika Marhabanan, Rotiban, maupun disekolah pas ada jam kosong.. Lagu ini mengandung pesan-pesan moral yang perlu kita ketahui.. Sudah pada taukan? Yang belum tau, disimak sob ! Syiir tanpo Waton Ngawiti ingsun, nglaras syiiran.. Kelawan muji maring Pengeran.. Kang paring rohmat lan kenikmatan.. Rino wengine tanpo pitungan..2x Duh bolo konco, priyo wanito.. Ojo mung ngaji syareat bloko.. Gur pinter ndongeng nulis lan moco.. Tembe mburine bakal sengsoro..2x Akeh kang apal, Qur'an Haditse.. Seneng ngafirke marang liyane.. Kafire dewe dak digatekke.. Yen isih kotor ati akale..2x Gampang kabujuk, nafsu angkoro.. Ing pepaese gebyare ndunyo.. Iri lan meri sugihe tonggo.. Mulo atine peteng la

Cara Unlocking SE (Sony Ericsson) with XS++

Assalamu'alaikum wr. wb.. apa kabar teman? semoga baik saja.. :-) kali ini syahril's Mobile Blog ingin berbagi sedikit ilmu modding hp SE. ya.. meskipun sudah banyak yang tau. karena tutorial ini memang sudah terpublikasi sejak dulu. tapi tak apalah, buat belajar nulis artikel. siapa tau masih ada belum ngerti. langsung saja Cara unlocking SE (Sony Ericsson) with XS++ Tutorial ini khusus untuk handphone SE dengan cid52 kebawah karena masih menggunakan XS++. cid hp SE sobat dapat diketahui setelah sobat berhasil menghubungkan hp SE sobat ke XS++. dan untuk mengetahui berapa db20xx hp SE sobat, caranya tekan tombol kanan -> bintang -> kiri2x -> bintang -> kiri -> bintang pilih software info. sekarang cara mengUnlock hp SE sobat. pertama download dulu aplikasinya XS++ 3.2.rar ekstrack file tersebut menjadi XS++ 3.2.exe dan install di pc sobat. jangan lupa juga install usb flash drivernya. USB flash driver.zip setelah kedua aplikasi tersebut terinstall, siapkan kab