Langsung ke konten utama

MyWapBlog Seventh Anniversary Contest 2015 | Aku Bersama MyWapBlog

Hai semua, salam sejahtera.. :-)

mwb-7th-contest.png



MyWapBlog Seventh Anniversary. Dalam rangka memperingati hari jadi sekaligus mempererat tali silaturrahmi antar sesama user platform blogging tercinta ini, sebuah kontes menulis kembali dibuka. Hampir sama dengan kontes perayaan hari jadi mywapblog.com sebelumnya, hanya saja kali ini hadir dengan hadiah yang lebih istimewa.

"Keseharianku Bersamama MyWapBlog" sebuah tema yang menarik telah ditetapkan pada kontes menulis tahun ini.

Berbicara tentang Keseharian bersama MyWapBlog, menurut saya itu adalah hal yang menarik untuk orang lain ketahui, mengapa? Karena di dalamnya memang banyak hal yang menarik.

23 maret 2013, adalah awal di mana saya dan mywapblog.com mulai saling mengisi dan mewarnai hari. Sebuah postingan berjudul "Hello word!" terpublish hari itu, tepatnya pukul 19:34 wib. Layaknya bayi yang baru lahir ke dunia, saya merasa seperti baru saja lahir ke dunia maya. Aktifitas browsing yang dulunya hanya menikmati apa yang telah orang lain bagikan di internet, entah itu bersosial media, mengunduh gambar dan lagu atau hanya sekedar membaca artikel orang, mulai saat itu berubah, saya mencoba ikut menjadi penyaji, berbagi sesuatu di jagad internet yang sangat luas ini, sementara di dunia nyata, saya mulai aktif membaca dan menulis.

Sebagai seorang pelajar SMA, bisa dikatakan saya adalah pelajar yang malas, terutama dalam hal membaca dan menulis. Namun tidak setelah saya bergabung dengan kawan kawan di mywapblog.com, kedua aktivitas tersebut mulai tumbuh subur pada diri saya. Di sekolah saya mulai sering mampir ke perpustakaan, membaca artikel, novel, cerpen, buku paduan menulis atau yang lainnya sebagai referensi bagi saya menulis di blog. Demikian pula di rumah, saya lebih sering memanfaatkan waktu luang yang ada untuk membaca dan menulis.

Sepanjang tahun 2013 setidaknya ada 134 artikel yang berhasil saya publikasikan di blog ini. Berbagai macam komentar mulai ramai bermunculan, mulai dari yang hanya sekedar "mantab gan" atau "kunbal gan" sampai komentar komentar yang benar benar memiliki keterkaitan dengan isi artikel. Berbagai kritikan juga saya dapati, mulai dari yang ringan sampai yang benar benar pedas. Sebagian yang lain berupa pujian. Saya akui senang rasanya ketika mendapat pujian atas apa yang telah saya tulis di sini. Namun hal itu tidak membuat saya bangga, di sisi lain saya terus mencoba belajar dari kritikan kritikan yang juga saya terima.

Memasuki awal tahun 2014, saya mulai disibukkan dengan urusan sekolah, karena waktu itu saya masih kelas 3 sma dan akan menghadapi ujian masional. Sejak saat itu aktivitas blogging di mywpblog.com mulai berkurang, hanya sekedar blogwallking untuk membaca artikel orang. Sepanjang tahun 2014 hanya ada 3 postingan yang berhasil saya publikasikan di blog ini. Namun aktivitas blogwallking masih tetap saya lakukan di sela sela kesibukan dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun.

Memasuki tahun 2015, saya mencoba kembali aktif menulis di mywapblog.com. Sebuah artikel berjudul "Mulai dari Awal" berhasil saya publikasikan awal juli lalu. Meskipun baru 1 postingan, namun itu sudah cukup membuat saya senang.

Saat ini, setidaknya ada 134 total postingan yang berhasil saya publikasikan di sini, dengan total komentar 2462 komentar yg sudah saya approve, angka yang masih sedikit tentunya. Dan untuk kedepannya, saya akan terus berusaha kembali aktif berbagi mengisi luasnya jagad maya ini, meski hanya dengan coretan coretan sederhana, tentunya lewat blog MyWapBlog tercinta ini.

Banyak pelajaran dan hal menarik saya dapatkan di sini tapi tidak di tempat lain. Mungkin cukup ini yang bisa saya bagikan kali ini, meski nyatanya masih banyak cerita menarik bersama mywapblog.com yang belum sempat terlukis pada perjumpaan ini. Terimakasih untuk sahabat semua yang telah ikut serta membangun bersama MyWapBlog ini, terutama kepada mr. Arvind Gupta yang telah menyediakan platform blogging secara cuma cuma untuk kita, tentunya dengan layanan yang tidak kalah dengan platform blogging lainnya. Bagi saya, mywapblog.com tetaplah rumah utama di dunia maya. Saya pribadi sangat bersyukur dengan semua itu.

Selamat ulang tahun MyWapBlog.com, terus berkarnya untuk dunia dan... Semoga semakin baik kedepannya. :-)

Komentar

  1. Singkat sekali. Pembaca belum mendapatkan kepusan saat membacanya. Tau tau udah ending.

    BalasHapus
  2. Cukup banyak artikel yang anda terbitkan selama ngeblog di MWB.

    Ok, semoga sukses artikel kontesnya dan terima kasih partisipasinya.

    BalasHapus
  3. @Rahmat, maklum kang, ini artikel dibuat baru saja, 31 agustus 2015 habis isya' tadi. Selama ini baru sempet menulis. Smentara jam 9 malam saya harus brangkat kerja shift malam. Terimakasih kritiknya :-)

    Terimakasih mba lisa nel :-)

    BalasHapus
  4. belum cukup membawa ku dalam sebuah kebersamaan dirimu dg MWB

    BalasHapus
  5. Waktu luang yag tak akan sia_sia rasanya jika untuk berkarya di Mywapblog ya

    sukses selalu bro..

    BalasHapus
  6. hehe, mohon d maklumi bang @murodin, tulisan di atas dibuat dalam waku ± 2jam sbelum deadline time :-)

    Sip, makasih mbak @rini :-)

    BalasHapus
  7. Semoga bs aktif lg bikin postingan!

    BalasHapus
  8. hampr seperti kisah saya gan hehe. Jika ihlas silahkan tengok gubuk reot ane hehe :D

    BalasHapus
  9. :cry: Nyesek tiap kli liat artikel kontes.. Saya gk smpat ikutn, syg sklikn?!
    Btw, nice post.. :D Artikelnya bgus nih..
    Jgn lupa kunbal, lg btuh msukn nih..

    BalasHapus
  10. terimakasih semua :-)

    BalasHapus
  11. Kunjungan kdua di post sobat ini :D Smbil nnggu post trbaru, saya ijin nyimak dlu ya'

    BalasHapus
  12. selamat pagi kang syahril kawanku....:-)
    saya baru bisa berkunjung..
    saya juga sama baru hadir kembali setelah beberapa bulan vakum sob...:-)
    salam santun dari saya...
    dan sukses selalu buat admin dan blognya semoga bisa kembali berkarya di MWB tercinta ini....

    BalasHapus
  13. Sekadar berkunjung sob :) Sekalian silaturrahmi, sambil nunggu post trbarunya...

    BalasHapus
  14. Belum ada post baru ya' 8-O Ijin nyimak dulu, sekadar silaturrahmi aja..

    BalasHapus
  15. Wah wah ikutan nyimak aja gan,memang mwb sahabat kita semua,,dia mengerti apa yg kita ingin kan hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu - Syiir Tanpo Waton (GUSDUR)

Assalamu'alaikum wr. wb.. Berhubung saya termasuk pecinta lagu sholawat, kali ini saya ingin berbagi lirik lagu Syiir tanpo Waton.. Yups, sholawat ini dinyanyikan oleh almarhum Gusdur. Sholawat ini sempat populer dalam beberapa waktu yang lalu, bahkan saya sendiri sering menyanyikannya sob, baik ketika Marhabanan, Rotiban, maupun disekolah pas ada jam kosong.. Lagu ini mengandung pesan-pesan moral yang perlu kita ketahui.. Sudah pada taukan? Yang belum tau, disimak sob ! Syiir tanpo Waton Ngawiti ingsun, nglaras syiiran.. Kelawan muji maring Pengeran.. Kang paring rohmat lan kenikmatan.. Rino wengine tanpo pitungan..2x Duh bolo konco, priyo wanito.. Ojo mung ngaji syareat bloko.. Gur pinter ndongeng nulis lan moco.. Tembe mburine bakal sengsoro..2x Akeh kang apal, Qur'an Haditse.. Seneng ngafirke marang liyane.. Kafire dewe dak digatekke.. Yen isih kotor ati akale..2x Gampang kabujuk, nafsu angkoro.. Ing pepaese gebyare ndunyo.. Iri lan meri sugihe tonggo.. Mulo atine peteng la

Cinta Yang Tulus Itu Seperti Apa?

Assalamu'alaikum Warahmatullahita'ala Wabarakatuh.. Hai sahabat, lama tak jumpa,, apa kabarnya? Semoga senantiasa baik disana. Ammin.. :-) Hm,, Blognya sepi seperti tiada arti.. Hahah, maklum saya bentar lagi mau menghadapi UN, jadi untuk sementara waktu, rumah ini tak tinggal. Toh liat, udah pada berdebu, banyak sarang laba2nya jugak, belum tak bersihin. Haha.. :mrgreen: so, maaf untuk ketidaknyamanannya.. :mrgreen: Sahabat, seperti apa yang sedang saya rasakan, pada kesempatan kali ini saya ingin menuangkan uneg2 saya tentang Cinta.. cie...cie......ehem!!! Kayaknya ada yang lagi falling in love nih.. :mrgreen: Haha, soal Cinta, iya soal Cinta... :-) Cinta Yang Tulus Sahabat, pernahkah terlintas pertanyaan seperti.., "Sudahkah aku mencintai dia dengan tulus?" pernah? By the way, Seperti apa sih cinta yang tulus itu? Terkadang, ada wanita yang menerima cinta dari seorang pria karena merasa kasihan, kasihan dengan si pria yang udah berjuang mati-matian demi mendapatkan

Cara Unlocking SE (Sony Ericsson) with XS++

Assalamu'alaikum wr. wb.. apa kabar teman? semoga baik saja.. :-) kali ini syahril's Mobile Blog ingin berbagi sedikit ilmu modding hp SE. ya.. meskipun sudah banyak yang tau. karena tutorial ini memang sudah terpublikasi sejak dulu. tapi tak apalah, buat belajar nulis artikel. siapa tau masih ada belum ngerti. langsung saja Cara unlocking SE (Sony Ericsson) with XS++ Tutorial ini khusus untuk handphone SE dengan cid52 kebawah karena masih menggunakan XS++. cid hp SE sobat dapat diketahui setelah sobat berhasil menghubungkan hp SE sobat ke XS++. dan untuk mengetahui berapa db20xx hp SE sobat, caranya tekan tombol kanan -> bintang -> kiri2x -> bintang -> kiri -> bintang pilih software info. sekarang cara mengUnlock hp SE sobat. pertama download dulu aplikasinya XS++ 3.2.rar ekstrack file tersebut menjadi XS++ 3.2.exe dan install di pc sobat. jangan lupa juga install usb flash drivernya. USB flash driver.zip setelah kedua aplikasi tersebut terinstall, siapkan kab