Langsung ke konten utama

Kisah Teladan - Oleh-oleh Penebus Dosa

Assalamu'alaikum wr. wb..


Halu sob.. gimana khobarnya? Semuga slalu dalam lindungan-Nya.. amin..

Kali ini Syahril's Mobile Blog akan berbagi sebuah kisah teladan yang berjudul Oleh-Oleh Penebus Dosa.
Cerita ini saya dapat dari Utadz di kampung saya ketika sedang mengaji di sebuah madrasah. Oke, langsung saja..

Oleh-oleh Penebus Dosa

Suatu ketika, seorang sahabat datang menemui Rasulullah saw.. Ia kemudian bertanya kepada beliau, "Wahai Rasulullah, adakah amalan yang bisa menghapus segala dosa-dosa yang telah aku lakukan...?"
Rasulullah menjawab, "Memangnya apa dosa yang telah engkau lakukan sehingga engkau datang kemari untuk bertanya kepadaku...?"
"Aku malu menceritakannya kepadamu wahai Rasulallah.." Jawab sahabat tadi.
Kemudian, Rasulullah berkata, "Kenapa engkau malu menceritakannya kepadaku, sementara kau tak pernah malu berbuat dosa kepada Allah swt..? Sana !!! Pergilah kau dari sini ! Tiada ampunan bagimu.."
Mendengar perkataan beliau, sahabat tadi langsung bersedih.. Dengan rasa putus asa, ia pergi meninggalkan Rasulullah..
Tak lama setelah itu, turunlah Malaikat Jibril untuk menemui Rasulullah, kemudian berkata, "Wahai Rasulullah, mengapa engkau membuat orang lain merasa putus asa ketika ia hendak berbuat kebaikan? Padahal, orang tadi telah diampuni segala dosa-dosanya oleh Allah..
Lalu, Rasulullah bertanya kepada Malaikat Jibril "Memangnya amalan apa yang ia lakukan sehingga Allah telah mengampuni segala dosa-dosanya?"
Malaikat Jibril menjawab, "Setiap orang tadi pulang dari bekerja, ia selalu membawa oleh-oleh untuk keluarganya, ia membawa oleh-oleh untuk anak-anaknya, sehingga mereka selalu merasa senang dan bahagia, ia melakukannya sebagai wujud rasa cintanya kepada anak-anaknya.. Itulah mengapa Allah mengampuni segala dosa-dosanya..."

Pesan Tersirat

Kisah diatas mengajarkan kepada kita tentang keutamaan mencintai anak kecil, baik itu anak sendiri maupun anak orang lain. Allah sangat mencintai mereka bahkan Allah akan memberikan sebuah penghargaan berupa tempat yang bernama Darul Farah, salah satu tempat di Surga yang khusus disediakan bagi orang-orang yang mau mencintai, menyayangi dan membahagiakan anak-anak..

Demikian yang bisa saya bagikan..
Mohon maaf jika ternyata ceritanya kurang menarik.. Maklum sob, belum pandai menulis..


Akhirul kalam..
Wassalamu'alaikum wr. wb..


Special Thanks to :
+Allah swt.
+All Visitor of Syahril's Mobile Blog.

Komentar

  1. Hadir,,,
    Tips berguna,,,,
    Jgan lupa kunbal ya....:)

    BalasHapus
  2. Seiver Dul Almasy27 April 2013 pukul 04.25

    Wah Sangat Bagus Sob.. Empat Jempol Pokoknya

    BalasHapus
  3. kalau saya punya jempol 10 pasti ane kasih untuk kisah yang mantap ini :)

    BalasHapus
  4. kalo saya 30 jempol buat sobat
    nice posting

    BalasHapus
  5. Mantap Gan.. :-)

    Kalau Ada Waktu Follback Yah.. 8-)

    BalasHapus
  6. @Hendra,
    amin...

    @Seiver, sofi, samsuel..
    Thanks sudah merelakan jempol kalian untuk saya..

    @abdul,
    uke and thaks sob..

    BalasHapus
  7. subhanallah,, kisah yang sangat menginspirasi sob

    BalasHapus
  8. Terinspirasi, mampir ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu - Syiir Tanpo Waton (GUSDUR)

Assalamu'alaikum wr. wb.. Berhubung saya termasuk pecinta lagu sholawat, kali ini saya ingin berbagi lirik lagu Syiir tanpo Waton.. Yups, sholawat ini dinyanyikan oleh almarhum Gusdur. Sholawat ini sempat populer dalam beberapa waktu yang lalu, bahkan saya sendiri sering menyanyikannya sob, baik ketika Marhabanan, Rotiban, maupun disekolah pas ada jam kosong.. Lagu ini mengandung pesan-pesan moral yang perlu kita ketahui.. Sudah pada taukan? Yang belum tau, disimak sob ! Syiir tanpo Waton Ngawiti ingsun, nglaras syiiran.. Kelawan muji maring Pengeran.. Kang paring rohmat lan kenikmatan.. Rino wengine tanpo pitungan..2x Duh bolo konco, priyo wanito.. Ojo mung ngaji syareat bloko.. Gur pinter ndongeng nulis lan moco.. Tembe mburine bakal sengsoro..2x Akeh kang apal, Qur'an Haditse.. Seneng ngafirke marang liyane.. Kafire dewe dak digatekke.. Yen isih kotor ati akale..2x Gampang kabujuk, nafsu angkoro.. Ing pepaese gebyare ndunyo.. Iri lan meri sugihe tonggo.. Mulo atine peteng la

Cinta Yang Tulus Itu Seperti Apa?

Assalamu'alaikum Warahmatullahita'ala Wabarakatuh.. Hai sahabat, lama tak jumpa,, apa kabarnya? Semoga senantiasa baik disana. Ammin.. :-) Hm,, Blognya sepi seperti tiada arti.. Hahah, maklum saya bentar lagi mau menghadapi UN, jadi untuk sementara waktu, rumah ini tak tinggal. Toh liat, udah pada berdebu, banyak sarang laba2nya jugak, belum tak bersihin. Haha.. :mrgreen: so, maaf untuk ketidaknyamanannya.. :mrgreen: Sahabat, seperti apa yang sedang saya rasakan, pada kesempatan kali ini saya ingin menuangkan uneg2 saya tentang Cinta.. cie...cie......ehem!!! Kayaknya ada yang lagi falling in love nih.. :mrgreen: Haha, soal Cinta, iya soal Cinta... :-) Cinta Yang Tulus Sahabat, pernahkah terlintas pertanyaan seperti.., "Sudahkah aku mencintai dia dengan tulus?" pernah? By the way, Seperti apa sih cinta yang tulus itu? Terkadang, ada wanita yang menerima cinta dari seorang pria karena merasa kasihan, kasihan dengan si pria yang udah berjuang mati-matian demi mendapatkan

Cara Unlocking SE (Sony Ericsson) with XS++

Assalamu'alaikum wr. wb.. apa kabar teman? semoga baik saja.. :-) kali ini syahril's Mobile Blog ingin berbagi sedikit ilmu modding hp SE. ya.. meskipun sudah banyak yang tau. karena tutorial ini memang sudah terpublikasi sejak dulu. tapi tak apalah, buat belajar nulis artikel. siapa tau masih ada belum ngerti. langsung saja Cara unlocking SE (Sony Ericsson) with XS++ Tutorial ini khusus untuk handphone SE dengan cid52 kebawah karena masih menggunakan XS++. cid hp SE sobat dapat diketahui setelah sobat berhasil menghubungkan hp SE sobat ke XS++. dan untuk mengetahui berapa db20xx hp SE sobat, caranya tekan tombol kanan -> bintang -> kiri2x -> bintang -> kiri -> bintang pilih software info. sekarang cara mengUnlock hp SE sobat. pertama download dulu aplikasinya XS++ 3.2.rar ekstrack file tersebut menjadi XS++ 3.2.exe dan install di pc sobat. jangan lupa juga install usb flash drivernya. USB flash driver.zip setelah kedua aplikasi tersebut terinstall, siapkan kab