Langsung ke konten utama

MyWapBlog Eighth Anniversary Contest 2016 : Menunggu Kaos Impian

Aku bukanlah orang yang pandai menulis, bukan pula orang yang berkeinginan menjadi penulis. Entah bagaimana semua ini bisa terjadi, yang jelas saat itu aku benar benar suka sekali menulis, setiap hari, bahkan aku sering lupa makan gara gara terlalu semangat menulis. Sekarang kenyataan membawaku pada tempat yang begitu indah dan jauh lebih baik, hal yang tak pernah aku impikan sebelumnya.

......

@Silvi

Sudah hampir 2 juta followers, seperti inikah rasanya menjadi orang terkenal? Belum lagi akun instagram dan fanspage yang aku kelola, Setiap hari aku selalu dibanjiri kiriman dari banyak orang.

"..kak, novelnya bagus banget, ditunggu novel berikutnya "

"tulisan kakak bagus bagus, saya suka "

"Kak silvi penulis yang hebat ! "

dan masih banyak lagi. Aku tidak menganggap itu sebagai pujian, hanya sebatas kalimat kalimat penyemangat agar aku terus menulis.

.....

31 agustus 2016.

"Kriiiingg !!"

Bunyi alarm jam bekerku membuatku harus bangun lebih pagi. 04.30 AM. Ya, aku tidak ingin telat karena hari ini aku harus mengisi sebuah acara seminar di salah satu universitas di kota Semarang. Bukan hal tabu bagiku, semenjak peluncuran novel ke-3ku yang bisa dibilang cukup sukses itu, aku mulai sering diundang dalam acara seperti ini. Oh iya, karya tulisku seperti puisi dan cerpen juga sudah banyak dimuat di majalah nasional. Beberapa buku juga berhasil aku terbitkan, dan kalian tahu? minggu depan akan menjadi hari peluncuran novel ke-12ku.

"Loh, pagi pagi udah rapi?" celetuk ibu.

"He he, iya buk, hari ini Silvi ada acara seminar lagi " jawabku.

Pukul 05.00 pagi, setelah semuanya siap, aku berpamitan pada ibuku dan segera berangkat. Satu hal yang tak pernah kulupakan, meminta doa dari orang tua untuk kesuksesanku.

###

"Ya, kita telah kedatangan salah satu penulis hebat di tanah air kita, beliau sudah tidak asing lagi di telinga kita, langsung saja kita sambut Silvi Nayla." pembimbing acara mempersilahkanku.

"Prok prok prok .. !"
Seketika suasana yang tenang tergantikan oleh riuhnya tepuk tangan para peserta seminar.

"Hai, apa kabar?" sapaku pada mereka seraya memijakkan langkah terakhirku di hadapan mereka.

"Baik..." semua menjawab dengan penuh semangat, terlihat jelas dari cara mereka menatapku. Kuberikan senyum terindah, berharap semua akan berjalan dengan baik.

Kurang lebih 15 menit aku berbicara di hadapan mereka. Semuanya tampak serius mendengarkan apa yang aku sampaikan, tak terkecuali... "Dia !! Astaga, baju itu?" batinku.

Aku terkejut seketika melihat salah satu peserta seminar mengenakan baju biru bertuliskan MyWapBlog.com. Ya, baju yang dulu gagal kudapatkan, baju yang dulu selalu kuimpikan. Aku terdiam sejenak, pikiranku berlari jauh ke arah masa lalu. MyWapBlog.com, tempat di mana aku mulai dan belajar tentang menulis. Tempat di mana aku mendapat banyak ilmu tentang kepenulisan. Entah, Semenjak karya tulisku dimuat di beberapa majalah dan beberapa media massa, aku mulai meninggalkan MyWapBlog.com. Sungguh keterlaluan.

Kurang lebih tiga tahun aku tidak pernah lagi mengakses MyWapBlog.com, Yang kuingat saat ini, dulu aku pernah beberapa kali gagal mendapatkan kaos biru bertuliskan MyWapBlog.com itu.

.......

Tak terasa 2 jam telah berlalu, senyum manis menjadi caraku menutup seminar kali ini.

###


"Hah, melelahkan" keluhku sembari merebahkan tubuh di atas ranjang.
Tiba tiba aku teringat baju tadi. Kubuka browser di smartphoneku dan segera mengakses mywapblog.com,

Hanya dalam waktu kurang dari 3 detik aku sudah dibawa menuju halaman login mywapblog.com

"Ah, sial. Aku lupa kata sandinya" batinku.

Beberapa kata telah kucoba namun hasilnya nihil. Keadaan diperparah ketika aku menyadari bahwa aku juga lupa password email yang aku gunakan di mywapblog.com.

"Laptop !" seketika aku teringat dulu pernah menyimpan data penting di laptopku. Semoga saja aku menemukan password mywapblogku di sana.

Rasa cemas sempat menyelimuti pikiranku, khawatir tidak dapat menemukan apa yang kucari, hingga akhirnya senyum kembali terukir di wajahku.

"Yes, akhirnya..." batinku. Aku berhasil login.

Tiga tahun lebih, itu bukan waktu yang sebentar. Sekarang MyWapBlog benar benar sudah mengalami banyak perkembangan luar biasa. Tapi bukan itu, yang membuatku terkejut adalah saat kudapati sebuah notifikasi lomba menulis cerpen dalam rangka perayaan hari ulang tahun MyWapBlog.com yang ke delapan dan.. Kaos itu, aku benar benar masih sangat menginginkanya sama seperti dulu. Aku harus ikut.

###

Kubaca dan kupahami semua peraturan kontes yang ada. Aku sempat keberatan seketika mengetahui bahwa ini adalah hari terakhir pengiriman cerpen ke Official Event MyWapBlog.com . Hanya tersisa beberapa jam, aku benar benar tidak punya banyak waktu.

###

"Menunggu Kaos Impian". Sebuah judul untuk cerpenku kali ini, dan "I Love MyWapBlog.com" sebuah banner sederhana yang baru saja kubuat. Aku berhasil mengikutsertakan cerpenku dalam rangka perayaan hari ulang tahun MyWapBlog.com yang ke-8. Aku sama sekali tidak berharap terpilih menjadi yang terbaik, tapi apa salahnya jika aku berharap bisa mendapatkan kaos biru bertuliskan MyWapBlog.com itu? Aku akan menunggu. Ya, semoga saja..



Selamat ulang tahun yang ke-8, MyWapBlog.com, semoga lebih baik. :-)

Komentar

  1. Cerpen ini dibuat kurang lebih 1 jam sebelum penutupan pendaftaran. dibuat dengan susah payah, dan dengan hasil apa adanya. hanya ingin berpartisipasi dalam perayaan ultah MyWapBlog.com yang ke-8. Semoga masih bisa diterima :-)

    BalasHapus
  2. Semoga dapat kaosnya sob.. Klau wrna biru dongker, kaos mwb tahun berapa sob?

    BalasHapus
  3. tahun 2014/2015 kah?

    BalasHapus
  4. eh, kurang tahu warna biru dongker itu gimana :-D

    BalasHapus
  5. tenang aja sob, masih ada waktu 1x24 jam buat panitia masukin cerpen kamu ini. jadi semangat wae ulah pesimis

    BalasHapus
  6. Mantap! Se-1000 jempol buat kamu, kawan.
    Oh ya, pdhl aku dh baca td mlm, dan udah nangkring di kolom komentar. Eh ternyata mataku susah diajak kompormi, jadi kemoloran deh. hihi

    BalasHapus
  7. Bangun pagi untuk mengikuti seminar? hehe semoga sukses :)

    BalasHapus
  8. Semoga impiannya mendapat kaos impian terkabulkan.

    BalasHapus
  9. Muhammad Syarif Hidayatullah31 Agustus 2016 pukul 18.29

    Selama msu berusaha dan berdo'a, tak ada yang tidak mungkin sob. Sukses terus ya, dan semoga impiannya mendapat kaos terlaksana

    BalasHapus
  10. akhirnya ikutan kontes ya, semoga impian jadi kenyataan

    BalasHapus
  11. Kadang saya merasa bosan membaca cerpen yang diawai "kriiing,. Kriiinng.." bunyi alarm.
    Sudah terlalu banyak yang membuatnya seperti itu.
    Tapi saya kagum sama ceritanya, idenya bagus juga.
    Semoga menang ya

    BalasHapus
  12. Impian yang sama Sob he.. he..

    Alhamdu li LlaaH, kalau menurut peraturan sih aku bakal dapet tuh kaos impian, soalnya aku peringkat dua grup dalam kontes CSS mwb (seperti wow padahal CSSku sederhana :-P). Ya, tinggal nunggu pemberitahuan di saat pengumuman nanti :mrgreen:.

    Semoga kamu bisa dapet juga yah... kalau bisa sih lebih dari itu. Meskipun ceritanya simple dan singkat, namun menurutku tulisan ini oke juga, sebab terkandung suatu kebanggaan jadi bagian dari Mwb lewat ingin punya kaos Mwb. :-)

    BalasHapus
  13. FarANGGI Eva Lutvika31 Agustus 2016 pukul 23.11

    Wah bikinnya cuma satu jam. Good luck ya.

    BalasHapus
  14. Terima kasih komentarnya teman :-D cerpen awut awutan,
    ndak berharap macem2, yang paling penting bs ikut udah cukup seneng :-)

    BalasHapus
  15. Cerpen nya keren, semoga menang ya dan dapat kaos impian

    BalasHapus
  16. howrey...
    kenapa mendapat kaos impiannya kaga di jadiin ending aja om???

    BalasHapus
  17. @Ahsid, wah selamat mas untuk cssnya dan trims komentarnya :-)

    BalasHapus
  18. @M. Abdullah, lebih suka ending seperti ini, biar greget :-D trims kunjungannya mas :-)

    BalasHapus
  19. trims teman teman untuk kunjungan dan komentarnya, kalian luar biasa B-)

    BalasHapus
  20. Kalau menang,hadiahnya dikirim lewat paket ya?

    BalasHapus
  21. yap mas Sudrajat, menurut pengalaman teman :-)

    BalasHapus
  22. Ayo sobat sobat!
    Selebrasi-kan luapan kegembiraan anda di
    Mywapblog Eighth Anniversary contest 2016 dengan ungkapan kata-kata aneh, unik, menarik dan menambah meriahnya pesta ulang tahun Mywapblog yang ke 8 ini.

    Ayo datang ke blog saya, seru sob!

    BalasHapus
  23. Semoga bukan hanya kaos yang didapat tapi juga hadiah lainnya. Good luck :)

    BalasHapus
  24. Sudah berlalu sob, pengumunan nya. Hehe
    dapat kaos nggak ? Kalau iya syukur deh,,, kalau nggak ya nggak papa yang penting udah berpartisipasi.
    Walaupun cerpennya dibuat mendadak, tapi bagus !!! :)

    BalasHapus
  25. Usai ulang tahun mwb malah tutup. Sungguh ironis!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu - Syiir Tanpo Waton (GUSDUR)

Assalamu'alaikum wr. wb.. Berhubung saya termasuk pecinta lagu sholawat, kali ini saya ingin berbagi lirik lagu Syiir tanpo Waton.. Yups, sholawat ini dinyanyikan oleh almarhum Gusdur. Sholawat ini sempat populer dalam beberapa waktu yang lalu, bahkan saya sendiri sering menyanyikannya sob, baik ketika Marhabanan, Rotiban, maupun disekolah pas ada jam kosong.. Lagu ini mengandung pesan-pesan moral yang perlu kita ketahui.. Sudah pada taukan? Yang belum tau, disimak sob ! Syiir tanpo Waton Ngawiti ingsun, nglaras syiiran.. Kelawan muji maring Pengeran.. Kang paring rohmat lan kenikmatan.. Rino wengine tanpo pitungan..2x Duh bolo konco, priyo wanito.. Ojo mung ngaji syareat bloko.. Gur pinter ndongeng nulis lan moco.. Tembe mburine bakal sengsoro..2x Akeh kang apal, Qur'an Haditse.. Seneng ngafirke marang liyane.. Kafire dewe dak digatekke.. Yen isih kotor ati akale..2x Gampang kabujuk, nafsu angkoro.. Ing pepaese gebyare ndunyo.. Iri lan meri sugihe tonggo.. Mulo atine peteng la

Cara Unlocking SE (Sony Ericsson) with XS++

Assalamu'alaikum wr. wb.. apa kabar teman? semoga baik saja.. :-) kali ini syahril's Mobile Blog ingin berbagi sedikit ilmu modding hp SE. ya.. meskipun sudah banyak yang tau. karena tutorial ini memang sudah terpublikasi sejak dulu. tapi tak apalah, buat belajar nulis artikel. siapa tau masih ada belum ngerti. langsung saja Cara unlocking SE (Sony Ericsson) with XS++ Tutorial ini khusus untuk handphone SE dengan cid52 kebawah karena masih menggunakan XS++. cid hp SE sobat dapat diketahui setelah sobat berhasil menghubungkan hp SE sobat ke XS++. dan untuk mengetahui berapa db20xx hp SE sobat, caranya tekan tombol kanan -> bintang -> kiri2x -> bintang -> kiri -> bintang pilih software info. sekarang cara mengUnlock hp SE sobat. pertama download dulu aplikasinya XS++ 3.2.rar ekstrack file tersebut menjadi XS++ 3.2.exe dan install di pc sobat. jangan lupa juga install usb flash drivernya. USB flash driver.zip setelah kedua aplikasi tersebut terinstall, siapkan kab

Cinta Yang Tulus Itu Seperti Apa?

Assalamu'alaikum Warahmatullahita'ala Wabarakatuh.. Hai sahabat, lama tak jumpa,, apa kabarnya? Semoga senantiasa baik disana. Ammin.. :-) Hm,, Blognya sepi seperti tiada arti.. Hahah, maklum saya bentar lagi mau menghadapi UN, jadi untuk sementara waktu, rumah ini tak tinggal. Toh liat, udah pada berdebu, banyak sarang laba2nya jugak, belum tak bersihin. Haha.. :mrgreen: so, maaf untuk ketidaknyamanannya.. :mrgreen: Sahabat, seperti apa yang sedang saya rasakan, pada kesempatan kali ini saya ingin menuangkan uneg2 saya tentang Cinta.. cie...cie......ehem!!! Kayaknya ada yang lagi falling in love nih.. :mrgreen: Haha, soal Cinta, iya soal Cinta... :-) Cinta Yang Tulus Sahabat, pernahkah terlintas pertanyaan seperti.., "Sudahkah aku mencintai dia dengan tulus?" pernah? By the way, Seperti apa sih cinta yang tulus itu? Terkadang, ada wanita yang menerima cinta dari seorang pria karena merasa kasihan, kasihan dengan si pria yang udah berjuang mati-matian demi mendapatkan